Gubernur Khofifah Launching Pembangunan Gedung MUI Jatim

Gubernur Khofifah Launching Pembangunan Gedung MUI Jatim Gubernur Khofifah bersama Ketua MUI Jatim, Moh Hasan Mutawakkil Alallah, saat melaunching rencana pembangunan gedung di kawasan Masjid Al-Akbar Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, melaunching rencana pembangunan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim, Kamis (17/3). Gedung ini bakal dibangun lima lantai di atas lahan seluas 3.045 meter persegi dan berada di kawasan Masjid Al-Akbar Surabaya, Jalan Wisma Pagesangan.

"Pembangunan ini perlu segera diwujudkan, apalagi manfaatnya akan lebih besar karena juga dilengkapi dengan laboratorium halal. Ini akan menjadi kebutuhan dari seluruh pelaku UMKM kita untuk bisa mendapatkan sertifikasi halal dan ini sekaligus bisa menjadi sumber Income bagi MUI,” ujarnya.

Selain itu, Khofifah menjelaskan bahwa masyarakat kini membutuhkan fasilitas Rumah Pemotongan Hewan (RPH) halal. Menurut dia, hal tersebut harus didukung agar apa yang dimakan masyarakat terkonfirmasi, halal dan Toyib. "Nantinya banyak hal yang bisa kita diskusikan bersama seiring dengan pembangunan gedung ini,” tuturnya.

Khofifah pun meminta dukungan dari para ulama, cendekiawan, serta masyarakat di Jawa Timur agar pembangunan gedung MUI berjalan lancar, sesuai target, dan rampung pada 2023. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO