Perencanaan Tahun ini, RS Gresik Selatan akan Dibangun di Desa Tanjung Kedamean

Perencanaan Tahun ini, RS Gresik Selatan akan Dibangun di Desa Tanjung Kedamean dr. Mukhibatul Khusnah, Kepala Dinas Kesehatan Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pembangunan rumah sakit (RS) di wilayah Gresik Selatan segera terwujud. Rencananya RS itu akan dibangun di , . Tepatnya di atas tanah negara (TN) seluas 1,7 hektare berupa waduk desa yang tak dimanfaatkan.

"Tahun ini sudah perencanaan. Insya Allah di ," ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik dr. Mukhibatul Khusnah saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (17/3/22).

Ia berharap, pembangunan RS tersebut juga bisa dilakukan tahun ini. "Semoga juga bisa dimulai tahun ini," ucapnya.

Khusnah menyatakan, pembangunan RS di Gresik Selatan merupakan program Bupati Fandi Achmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah.

Sebelummya, pemkab memiliki sejumlah calon lahan untuk pendirian RS di wilayah selatan. Selain di , juga di Perumahan Driyorejo dengan luas 2 hektare, dan di Puskesmas Driyorejo dengan luas lahan 4,072 hektare.

Selain itu, di Perumnas Driyorejo dengan luas lahan 14 hektare, serta di Perumahan Bambe Driyorejo dengan luas lahan 5,639 hektare.

Diharapkan pendirian RS di dapat memudahkan akses bagi masyarakat Gresik Selatan untuk mendapatkan layanan kesehatan. Sebab, lokasi lahan yang menjadi tempat pembangunan RS berada di tengah-tengah wilayah Gresik Selatan.

Sehingga sangat strategis baik masyarakat yang tinggal di , Menganti, Driyorejo, Wringinanom, Balongpanggang, dan Benjeng. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO