Covid-19 Mulai Landai, Kota Batu Segera Lanjutkan PTM 100 Persen

Covid-19 Mulai Landai, Kota Batu Segera Lanjutkan PTM 100 Persen Punjul Santoso, Wakil Wali Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Kota Batu, baik untuk jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, akan kembali dilanjutkan. Ini setelah kasus Covid-19 di kota wisata itu mulai melandai.

"Penyebaran Covid-19 di kota Batu sekarang ini mulai landai, mengalami penurunan, telah menunjukkan perubahan berarti. Berdasarkan aturan yang ada, kondisi wilayah PPKM level 1 dan level 2 bisa melaksanakan PTM100 persen," ujar , Senin (14/3). 

Ia mengatakan, saat ini pelaksanaan PTM sedang dibahas bersama dinas kesehatan, dinas pendidikan, dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim yang membawahi SMA/SMK serta instansi terkait.

Meski demikian, ia mengingatkan agar protokol kesehatan (prokes) ketat harus tetap diterapkan apabila PTM 100 persen nantinya dilaksanakan. Termasuk siswa dan guru ketika di sekolah harus dalam keadaan sehat.

Sekadar informasi, berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Batu nomor 440/09/SE 422.104/2022, Kota Batu masih berada di level 3 hingga 14 Maret 2022. Oleh karena itu, pelaksanaan PTM harus menunggu update status level Kota Batu.

"Di PPKM level 3, pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan/atau pembelajaran jarak jauh, berdasarkan keputusan bersama 4 menteri, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO