Akhir Maret Beroperasi, RSUD Krian Buka Layanan Rawat Jalan

Akhir Maret Beroperasi, RSUD Krian Buka Layanan Rawat Jalan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat meninjau RSUD Sidoarjo Barat. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Masyarakat kawasan bisa segera menikmati layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Krian atau yang biasa disebut . Rumah sakit yang berada di Kelurahan Tambak Kemerakan, Krian, itu rencananya siap beroperasi pada akhir Maret 2022 dengan membuka pelayanan rawat jalan. 

Seiring dengan pemenuhan fasilitas, pelayanan rawat inap di bakal dimulai bulan Juni 2022. Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdor Ali, menyatakan bahwa rawat inap bisa dibuka sekaligus grand launching oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, pada bulan tersebut.

Menurut dia, berdirinya adalah wujud pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat. Pelayanan kesehatan sebelumnya masih terpusat di tengah kota, sehingga warga di kawasan harus menempuh jarak dan waktu yang menyita energi untuk bisa ke rumah sakit yang ada di pusat kota.

“Sekarang warga Krian, Balongbendo, Tarik, Taman, Waru, Wonoayu, dan Prambon tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota untuk mengakses pelayanan kesehatan yang baik,” kata Muhdlor usai memimpin apel bersama karyawan-karyawati dalam rangka persiapan pelayanan, Senin (7/3).

Gus Muhdlor (sapaan akrab) berharap pemerataan pelayanan kesehatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo berjalan sukses. Dengan demikian, masyarakat di Kota Delta bisa merasakan manfaatnya.

Ia juga berharap dukungan semua pihak, khususnya karyawan-karyawati . Pelayanan kesehatan yang prima harus disajikan kepada masyarakat di Kota Delta

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO