Spiderman dan Polisi Lalu Lintas Bagikan Snack dan Masker ke Pengendara di Sidoarjo

Spiderman dan Polisi Lalu Lintas Bagikan Snack dan Masker ke Pengendara di Sidoarjo Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo bersama Spiderman turun ke jalan raya dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2022.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo bersama turun ke jalan raya untuk mengajak para pengendara agar tertib berlalu lintas dan mematuhi agar terhindar dari Covid-19. Kegiatan itu merupakan bagian dari pelaksanaan 2022 dengan menitikberatkan edukasi ke masyarakat.

Pada kesempatan ini, sejumlah pengendara yang tertib mendapatkan buket snack dan masker dari Satlantas Polresta Sidoarjo. , Kompol Yanto Mulyanto, membenarkan agenda tersebut.

“Apabila masyarakat mampu kita edukasi dengan benar, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat. Serta laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi di wilayah kita,” ujarnya, Minggu (6/3). 

Operasi keselamatan ini serentak berlangsung hingga 14 Maret 2022. Di Kabupaten Sidoarjo, 2022 juga dilakukan hingga tingkat polsek jajaran dengan harapan semua masyarakat dapat teredukasi betapa pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan .

Salah seorang pengendara, Amin (29), mengaku kaget dihentikan polisi. Ternyata ia mendapat hadiah lantaran sudah tertib lalu lintas dan memakai masker.

Berbagai imbauan disampaikan kepada para pengendara, antara lain gunakan helm SNI, dilarang berkendara melebihi batas kecepatan maksimal, penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, dilarang menggunakan handphone, dilarang melawan arus lalu lintas, gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan berbagai pesan lainnya dalam bentuk poster maupun membagikan selebaran serta masker ke para pengendara. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO