Usai dari Kota Blitar, Gubernur Khofifah Tinjau Operasi Pasar Minyak Goreng di Pare Kediri

Usai dari Kota Blitar, Gubernur Khofifah Tinjau Operasi Pasar Minyak Goreng di Pare Kediri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, saat menyapa warga. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, melanjutkan peninjauan operasi pasar di UPT Bapenda Jatim di Pare, Kabupaten Kediri. Sebelumnya, ia meninjau operasi pasar di Kota Blitar.

Khofifah tidak hanya meninjau pelaksanaan operasi pasar , tapi ia juga menyerahkan bantuan paket sembako dan bantuan uang kepada puluhan pelaku UMKM di Pare yang terdampak pandemi Covid-19.

Gubernur Jatim disambut dan didampingi oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, dan para pejabat dari Pemprov Jatim dan Kabupaten Kediri. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada para pelaku UMKM ini memang tidak banyak, tapi diharapkan bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi pelaku UMKM di Kabupaten Kediri.

Dalam agenda tersebut, ia menganggap kini menjadi kebutuhan pokok masyarakat yang strategis. Dengan demikian, pemenuhan juga dilakukan dengan cara strategis.

Ia berharap, masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya saat operasi pasar dengan harga murah digelar. Namun harus diakui, operasi pasar yang dilakukan belum seimbang dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Khofifah menjelaskan, setiap bulannya kebutuhan di Jawa Timur mencapai 59.000 ton. Dengan stok 63.000 ribu ton seharusnya Jatim masih surplus 4.000 ton.

"Jadi harusnya kita masih surplus tapi yang terjadi hari ini sejak 19 Februari saya keliling kondisinya seperti ini (kelangkaan)," tuturnya.

Operasi pasar  terdapat 4.000 liter yang didistribusikan. Ribuan liter diperuntukkan bagi 2.000 masyarakat dengan jatah masing-masing 2 liter seharga Rp25 ribu.

Sementara itu, Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, berterima kasih kepada Gubernur Khofifah yang telah menggelar operasi pasar di Kabupaten Kediri.

"Terima kasih kepada ibu gubernur yang telah menggelar operasi pasar di Kabupaten Kediri. Semoga operasi pasar ini bisa sedikit membantu masyarakat di Kabupaten Kediri," kata Dewi. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO