Bagus Muhaimin Kota Batu Deklarasikan Dukungan untuk Ketua Umum PKB Jadi Presiden 2024

Bagus Muhaimin Kota Batu Deklarasikan Dukungan untuk Ketua Umum PKB Jadi Presiden 2024 Suasana ketika Bagus Muhaimin Kota Batu mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum PKB Jadi Presiden 2024.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah Relawan (REMI), Ikatan Guru Raoudhlotul Adfal (IGGRA), dan sejumlah kelompok seni, kini giliran Barisan Gus (Bagus) Muhaimin Kota Batu mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB itu sebagai Calon Presiden (Capres) pada 2024.

Koordinator Kota Batu, Maylian Giofany, dalam pernyataan sikapnya yang dibacakan secara bersamaan dengan peserta deklarasi lainnya mengungkapkan bahwa pihaknya  siap dengan segala kemampuan dan potensi yang ada guna memenangkan menjadi presiden.

"Kami barisan Gus Muhaimin siap lahir batin mengonsolidasikan langkah gerakan untuk memenangkan Gus Muhaimin menjadi presiden RI 2024," ujarnya di hadapan awak media, Minggu (27/2).

Ia memaparkan, deklarasi kali ini diikuti sebanyak 125 orang yang keseluruhannya dari kalangan anak muda atau generasi Z dari 3 wilayah di Kota Batu,yakni Kecamatan Junrejo, Kecamatan Batu, dan Kecamatan Bumiaji. Mereka datang dari berbagai kalangan mulai pelajar, mahasiswa, dan anak muda dari masyarakat umum.

Setelah menyampaikan orasi deklarasi dukungan, peserta langsung membubuhkan tanda tangan dukungan di lembar banner yang sudah disediakan. Maylian menargetkan, Gus Muhaimin menang saat pesta demokrasi mendatang lantaran potensi suara dari kalangan milenial di Kota Batu cukup besar, dan 125 deklarator yang hadir akan melakukan pendataan pemilih pemula sesuai wilayahnya masing-masing dalam waktu dekat.

Salah satu alasan kuat kaum milenial Kota Batu mendukung Cak Imin yakni adanya 6 ide Indonesia maju yang digagasnya. Dua diantaranya yang langsung bersentuhan dengan kaum milenial, yakni Undang-undang pengembangan SDM yang mewajibkan perusahaan melakukan pelatihan vokasi dan penempatan kerja, serta kredit perumahan nol persen bagi pekerja dan milenial.

"Kita tahu bahwa di tanah air, termasuk di Kota Batu masih banyak pengangguran. Lebih-lebih dari kalangan milenial. Menurut kami, ide-ide Gus Muhaimin untuk memperbaiki nasib kaum milenial sangat besar. Suara dari generasi Z di Kota Batu cukup besar. Apalagi kita tahu di tahun 2024 nanti pasti ada pemilih baru," kata Maylian. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO