Lantik Ketua TP PKK Desa, Bupati Madiun: Suami Sukses Diikuti oleh Ibu-Ibu yang Hebat

Lantik Ketua TP PKK Desa, Bupati Madiun: Suami Sukses Diikuti oleh Ibu-Ibu yang Hebat Perwakilan Ketua TP PKK dari masing-masing kecamatan saat menandatangani berita acara.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 143 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat desa se-Kabupaten Madiun resmi dilantik, Senin (21/2).

Pelantikan itu digelar secara hybrid, secara bergiliran tiap-tiap kecamatan. Di mana 18 ketua di antaranya dilakukan secara virtual.

Dalam sambutannya, berpesan kepada Ketua TP PKK desa agar mendukung kepala desa yang notabene adalah suami mereka masing-masing.

“Peran utama ibu-ibu, temani Pak Lurah biar semangat dan emosionalnya terjaga. Suami sukses biasanya diikuti oleh ibu-ibu yang hebat di sampingnya,” ungkap Kaji Mbing, sapaan akrab.

Ia juga mengingatkan terkait implementasi 10 program PKK. “Saya juga pesan kepada ibu-ibu (Ketua TP PKK Desa) buat desa menjadi kondusif. Rivalitas itu kemarin waktu pemilihan, sekarang ibu-ibu harus bisa merangkul semua masyarakat agar tugas bisa lancar,” pintanya.

Dalam kesempatan ini, Dawami juga menyampaikan maafnya karena tak bisa mengundang ibu-ibu saat pelantikan kepala desa, dengan alasan protokol kesehatan. Untuk mengobati kekecewaan itu, ia memutar video saat para kades mengikuti diklat kepala desa di Gedung Diklat Perhutani Madiun beberapa minggu yang lalu.

Pelantikan dengan memberlakukan prokes ketat ini disaksikan turut dihadiri Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Ny. Penta Lianawati Ahmad dan Ny. Erni Hari Wuryanto, beberapa pimpinan OPD. Sedangkan para kepala desa dan camat mengikuti secara virtual. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO