Minyak Goreng di Jombang Langka, Warga Serbu Pasar Murah dan Rela Antre dari Pagi

Minyak Goreng di Jombang Langka, Warga Serbu Pasar Murah dan Rela Antre dari Pagi Suasana pasar murah di Alun-Alun Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kelangkaan juga terjadi di Kabupaten Jombang. Bahkan, warga rela antre panjang sejak pagi demi mendapatkan salah satu dari sembilan bahan pokok pada operasi pasar murah yang digelar di .

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak ramai ibu-ibu berderet untuk membeli . Salah satu warga dari Kecamatan Diwek, Safitri (45), mengatakan bahwa ia mengantre sejak pukul 07.00 WIB. 

"Bukan hanya murah, namun di pasar sudah langka. Makanya rela ngantre dari pagi," ujarnya, Senin (21/2).

Tak hanya dia, hal senada juga diungkapkan Mahmudah (57), warga dari Desa Kaliwungu. menurut dia, kelangkaan menjadi masalah tersendiri bagi ibu rumah tangga itu.

"Minyak goreng ini kebutuhan pokok yang tidak bisa digantikan, jadi adanya pasar murah ini sangat membantu saya, Meskipun antre ya tetap saya jalani," kata Mahmudah.

Ia berharap agar kegiatan pasar murah seperti saat ini bisa digelar rutin oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

"Apalagi di masa pandemi seperti ini, sudah cari uangnya sulit, kebutuhan pokok juga naik terus," tuturnya.

Dalam operasi pasar murah yang digelar Pemkab Jombang di alun-alun, terdapat beberapa bahan pokok yang dijual di bawah harga pasaran, yakni , beras, telur, dan gula pasir. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO