Kenalkan Produk UMKM Kecamatan Manguharjo, Pemkot Madiun Gelar Bazar di Bantaran Kali

Kenalkan Produk UMKM Kecamatan Manguharjo, Pemkot Madiun Gelar Bazar di Bantaran Kali Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan sambutan kegiatan bazar di Kecamatan Manguharjo.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Untuk tancap gas perekonomian di , Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun selalu melakukan inovasi dan program kegiatan terkait hal tersebut. Salah satunya menggelar bazar di bantaran Kali Madiun yang menampilkan semua produk dari pelaku UMKM, Minggu (20/2/2022).

"Yang jadi orang kaya saat ini dan nanti adalah mereka yang menjalankan UMKM," seloroh Wali H disambut dengan tepuk tangan para pelaku UMKM.

Dengan adanya bazar di Sunday Market tersebut, harapannya bisa dikenalnya produk para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Manguharjo.

"Tahun 2021 kita sudah rem Covid dengan mateni (mematikan) lampu jalan, namun pendapatan pemerintah daerah naik sekitar 9,37 persen. Saya minta semua rukun dan melayani pembeli produk-produk ini dengan baik," lanjutnya.

Untuk tetap meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM, mengharapkan adanya pendataan yang komplit. Sehingga, nantinya akan disediakan 1 gerai serta 1 unit kendaraan yang digunakan untuk memajang hasil produksi para pelaku UMKM.

Sebelum menyaksikan pelaksanaan bazar, menyempatkan diri untuk mengecek di pasar terkait ketersediaan minyak goreng yang beredar serta penjual gorengan sekaligus memberikan bantuan.

"Sebelumnya, tadi saya sempat cek di pasar tentang minyak goreng dan juga para pedagang gorengan hari ini kita kasih minyak goreng," tegas.

Dengan diberikannya bantuan minyak goreng, berkeinginan bahwa para pedagang yang menjual gorengan tidak berhenti melakukan aktivitasnya untuk mendapatkan nafkah keluarga.

"Kita keliling ke mana-mana kalau semua punya minyak dan pemain sudah jenuh akhirnya down, sehingga semua kembali normal," pungkas. (dro/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO