Sejawi Cafedangan, Tempat Ngopi yang Kolaborasikan antara Angkringan dan Cafe Modern

Sejawi Cafedangan, Tempat Ngopi yang Kolaborasikan antara Angkringan dan Cafe Modern Sejawi Cafedangan, cafe dengan konsep perpaduan cafe modern dan angkringan tradisional. foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Tempat ngopi biasanya di angkringan, atau di cafe jika anda ingin lebih modern. Namun, bagaimana jika ada tempat yang menggabungkan keduanya? Konsep itulah yang diusung Sejawi dangan. 

Bertempat di Jalan Campursari 33A Kota Madiun, Sejawi dangan bisa disebut sebagai cafe sekaligus angkringan.

"Kita hadirkan cafe yang mengolaborasikan antara konsep modern dan tradisional," ungkap Kepala Divisi Kreatif PT. Lensa Indonesia Global Media, Hari Andri Winarso yang sekaligus konseptor Sejawi dangan di sela puncak grand opening-nya, Minggu (20/2) malam.

Menurut dia, konsep seperti Sejawi dangan ini terbilang baru di Kota Madiun. ini tidak hanya menyediakan tempat untuk cangkruk, tapi juga menyediakan pojok baca serta cologing space. Harapannya, tempat ini bisa mewadahi para penghobi budaya, pariwisata, dan penggiat lainnya.

"Kita sediakan tempat teman-teman media mau bersantai pas tidak ada berita, silakan saja. Dan buat lainnya, juga monggo saja seperti anak sekolah mau ber-wifi gratis atau baca buku, monggo saja walau tanpa harus membeli yang ada di sini," lanjutnya.

Selain wifi gratis Sejawi dangan juga menyediakan smart TV yang bisa digunakan untuk paparan presentasi dan sebagainya. "Sehingga bila pengunjung akan mengadakan diskusi, semua fasilitas telah tercukupi," katanya.

Sesuai konsepnya yang gabungan modern dan tradisional, Sejawi dangan juga mempunyai menu layaknya cafe atau angkringan. Untuk menu utama, yaitu tempe jadah dan kopi khas Gunung Wilis yang disajikan dalam bentuk . Selain itu, ada juga aneka wedangan, aneka jajanan dan camilan, serta nasi jotos sebagaimana khas sebuah angkringan.

"Menu andalan kita jadah tempe sebagai makanan favoritnya Hamengku Buwono IX dan minumannya adalah Java Presso dengan kopi robusta Wilis," pungkas Andri

Sejawi dangan sendiri buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 24.00. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO