Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Resmikan Yellow Clinic di Gresik

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Resmikan Yellow Clinic di Gresik Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menandatangani prasasti peresmian Yellow Clinic. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto meresmikan Grand Opening di kompleks ruko Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Karangturi, Kecamatan Gresik Kota, Sabtu (19/2).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh .

Hadir juga Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Agus Gumiwang Kartasasmita, sejumlah direktur jenderal (dirjen), Anggota DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah.

Airlangga mengatakan, berharap dengan berbagai fasilitas yang ada dapat ikut serta berkontribusi membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Gresik dalam memberikan akses layanan kesehatan yang cepat, mudah, dan nyaman.

"Dengan berdirinya ini, dan sekaligus selesainya pembangunan seluruh fasilitas, semoga dapat membantu pemerintah memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya melayani BPJS seperti yang sudah dilakukan di klinik-klinik yang lain," ucap Airlangga.

Airlangga menuturkan, kehadiran klinik sangat penting bagi sektor kesehatan. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat sangat butuh pelayanan kesehatan terbaik. Apalagi Gresik merupakan wilayah aglomerasi Surabaya Raya.

"Kita lihat Gresik sekarang berada di level 3, di mana Gresik merupakan bagian dari wilayah Aglomerasi dari Surabaya yang saat ini di level 4. Untuk itu kita harus berhati-hati.Intinya adalah protokol kesehatan dan vaksinasi," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO