JCP Gelar Program Goes To School di SMAN 4 Pamekasan

JCP Gelar Program Goes To School di SMAN 4 Pamekasan Sejumlah narasumber dihadirkan dalam program goes to school yang digelar JCP di SMAN 4 Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jurnalis Center Pamekasan () kembali melaksanakan program (GTS). Kali ini, program yang bertujuan meningkatkan literasi digital masyarakat itu digelar di , Senin (14/02).

Mengusung tema "Membumikan Literasi Digital dan Mewujudkan Pamekasan Sebagai Kabupaten Literasi", menghadirkan sejumlah pemateri. Yaitu Imam Wahyudi, Pranata Humas Ahli Muda Dinas Kominfo Kabupaten Pamekasan, dan Royyan Julian, penulis buku terkenal yang pernah menjuarai Manuskrip Puisi Dewan Kesenian Jakarta 2021.

"Tujuan kegiatan ini, untuk terus membumikan literasi digital di Bumi Gerbang Salam, Madura. Selain mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di bidang pendidikan, kita sedang menyiapkan generasi yang melek digital dan literasi," kata Sekretaris , Achmad Jalaluddin Faisol ketika sambutan.

"Kenapa harus digital dan literasi, karena pada tahun 2030 kita akan menghadapi era bonus demografi. Pemuda harus mampu lebih produktif, pemuda harus lebih melek digital, karena kita sekarang menikmati fase era digitalisasi," imbuhnya.

Sedangkan Kepala , Dra. Faridah, berterima kasih kepada yang telah memilih sekolahnya sebagai lokasi program . "Mudah-mudahan kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi kita semua," ujarnya. (dim/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO