Bupati Pamekasan Kukuhkan Pokja Bunda PAUD

Bupati Pamekasan Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Pengukuhan Pokja PAUD Kabupaten Pamekasan di Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com , , mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang digelar di , Rabu (9/2). Agenda bertajuk ‘Peran Bunda PAUD dalam menyiapkan Generasi Emas’ ini juga dihadiri seluruh pokja di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Dengan demikian, ia berharap agar PAUD semakin produktif, inovatif, dan meningkatkan inovasi dengan mencari beberapa model pendekatan baru dalam mendidik anak-anak di sejumlah PAUD holistik dan integratif.

“Jadikan PAUD bagian model pendekatan baru, tetapi tetap meletakkan dunia permainan anak-anak sebagai bagian dari pondasi dari demokrasi yang dilaksanakan di PAUD-PAUD kita,” ujarnya.

Menurut dia, PAUD saat ini merupakan bagian dari model baru dalam sistem pendidikan di Indonesia. Bahkan, lanjut Baddrut, pendidikan dapat dituangkan dalam model permainan yang rekreatif dan edukatif kepada anak-anak.

“Untuk menatap masa depan, anak-anak harus ditempa dengan kemandirian sehingga anak akan mempunyai intelektual yang tinggi, mempunyai integritas, mempunyai keinginan kuat dan kecepatan berinovasi,” tuturnya.

Bunda PAUD, lanjut Baddrut, dituntut untuk mampu memberikan pendidikan kepada anak yang mampu membuka relasi dengan teman di sekitarnya, membangun komitmen saling menghormati antara teman dengan teman, dan menciptakan pondasi terkait spiritual.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO