​DPC Gerindra Kabupaten Blitar Laporkan Perusakan Puluhan Bendera

​DPC Gerindra Kabupaten Blitar Laporkan Perusakan Puluhan Bendera Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar, Wasis Kunto Atmojo, saat melaporkan perusakan atribut partai ke polisi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puluhan bendera Partai yang terpasang pada sejumlah titik di Kabupaten ditemukan rusak, bahkan hilang. Diduga, perusakan atribut partai berlambang garuda yang dipasang untuk memperingati HUT Partai itu sengaja dirusak.

DPC Kabupaten melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Wakil Ketua DPC Kabupaten , Wasis Kunto Atmojo, langsung menuju ruang SPKT Polres untuk melaporkan peristiwa tersebut dengan membawa barang bukti berupa dokumen foto yang diambil beberapa saat setelah diketahui adanya perusakan, Senin (7/2).

"Saya mewakili DPC melaporkan pengrusakan atribut Partai berupa bendera. Jadi kondisinya ada yang rusak ada yang seperti ditarik, tinggal menyisakan tali, dan tiangnya saja, sementara benderanya hilang," ujarnya.

"Jadi bendera ini belum lama terpasang di sana. Tanggal 4 dipasang, tanggal 6 ditemukan rusak. Bendera ini dipasang dalam rangka HUT Partai ," tuturnya menambahkan.

Wasis memaparkan bahwa ada empat titik yang dilaporkan, seperti di wilayah Tlogo, Gaprang, Kuningan, dan Kanigoro. Dari keempat wilayah itu, total 84 bendera yang rusak ataupun hilang.

"Ada empat titik di Kecamatan Kanigoro yang kami laporkan. Ini kami akan cek di wilayah lain juga," kata Wasis.

Kasatreskrim Polres , AKP Ardian Yudo, menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait laporan ini. Ia mengaku, petugas telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari saksi serta bukti.

"Kami melakukan penyelidikan untuk mencari saksi dan bukti. Kami baru cek TKP, nanti perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan," ucap Ardian. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO