Nekat Bongkar Makam, Pemuda di Desa Konang Pamekasan Diamankan Warga

Nekat Bongkar Makam, Pemuda di Desa Konang Pamekasan Diamankan Warga PIW saat ditangkap warga karena nekat membongkar makam di Desa Konang, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Warga , Kecamatan Galis, Kabupaten , mengamankan seorang pemuda yang nekat mem umum. Aksi nekat itu terjadi pada Kamis (3/2/2022) kemarin sekira pukul 15.30 WIB.

Pembongkaran makam diketahui warga saat akan melakukan ziarah ke TPU. Karena melihat ada seorang akan mem, warga pun menangkap pemuda tersebut dan diserahkan ke .

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Galis AKP Barida Fauzan. Menurutnya, pembongkaran makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di , Kecamatan Galis dilakukan oleh seorang pemuda berinisial PIW.

"Kejadian pembongkaran kuburan yang dilakukan tersangka inisial PIW di lebih tepatnya di sebelah barat SMAN 1 Galis," tutur Barida kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (04/02).

Setelah kejadian itu, pemuda inisial PIW langsung diamankan setelah dilakukan pemeriksaaan dengan langsung menghadirkan orang tua tersangka. Pemeriksaan juga menghadirkan pemilik kuburan yang dibongkar.

Hasil pemeriksaan, diketahui bahwa pemuda inisial PIW itu mengalami gangguan kejiwaan yang juga dibenarkan oleh orang tua tersangka.

Mengetahui bahwa tersangka memiliki gangguan kejiwaan, pihak kepolisian setempat beserta keluarga tersangka dan keluarga korban sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan.

"Permasalahan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan keluarga tersangka akan membawa tersangka untuk berobat agar kejadian seperti tidak terulang kembali," pungkasnya. (dim/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO