Audax Randonneurs Indonesia YUCC 2022, Istri Wali Kota Kediri Jadi Finisher Perempuan Pertama

Audax Randonneurs Indonesia YUCC 2022, Istri Wali Kota Kediri Jadi Finisher Perempuan Pertama Istri Wali Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar (kiri).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, menjadi perbincangan di dunia maya. Pasalnya, istri itu berhasil finish di ajang Audax Randonneurs Indonesia Yogya Ultra Cycling Challenge (YUCC) 2022 dengan jarak tempuh 600 km dan harus diselesaikan dengan batas waktu 40 jam pada kegiatan yang berlangsung sejak 28-30 Januari 2022.

Event ini dimulai dan berakhir di dengan menempuh rute searah jarum jam dari kota Yogyakarta menuju Magelang, Surakarta, dan Madiun lalu kembali ke Yogyakarta dengan variasi rute beragam, melewati tepi laut, menanjak ke bukit dan juga jalanan datar. Dengan keberhasilan ini, Ferry adalah perempuan pertama yang mampu finish di ajang tersebut.

"Saya bangga dengan istri saya, dia perempuan yang kuat. Bahkan dalam bersepeda jujur saja saya kalah kuat," kata , Abdullah Abu Bakar, Senin (31/1).

Ia menuturkan, istrinya berlatih setiap hari dan bekerja keras untuk bersiap dalam event ini. Ferry, kata Abu, tidak pernah meninggalkan peran sebagai ibu dari anak-anak dan mendampinginya sebagai istri yang setia, serta tidak meninggalkan tugas sebagai di tengah persiapannya mengikuti Audax Randonneurs Indonesia YUCC 2022.

"Tantangan terberat adalah tetap mengayuh dalam situasi kondisi badan apapun. Ya ngantuk, ya lelah, tubuh sudah mulai memberikan sinyal ingin istirahat. Kondisi alam yang tak menentu juga jadi tantangan tersendiri, jalan yang tidak mulus, berlubang, semakin memperberat tantangan," urai Ferry atau yang akrab disapa .

"Kalau di awal saya sangat yakin akan finish malahan, karena terus terang saya nggak lihat rutenya, saya nggak mau mempelajari elevasinya. Males aja, nggak mau jadi beban pikiran di awal. Pokoknya mau jalanin aja, tapi pas udah sampai di km 200, malah nggak yakin kalo bisa finish," urai saat ditanya perasaannya sebelum mengikuti event tersebut.

"Sangat senang, saya tidak percaya terhadap diri sendiri bahwa saya mampu menyelesaikan ini. Tantangan terberat intinya adalah melawan diri sendiri," pungkasnya.

Setelah berhasil dan menjadi finisher perempuan pertama di ajang Audax Randonneur Indonesia YUCC 2022 600 km, menargetkan diri untuk ikut dalam L'etape Indonesia by Tour de France yang bakal digelar di Mandalika pada 20 Februari 2022. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO