Bupati Sidoarjo Bakal Tuntaskan Sejumlah Program Prioritas di Tahun 2022

Bupati Sidoarjo Bakal Tuntaskan Sejumlah Program Prioritas di Tahun 2022 SIDAK: Bupati Ahmad Muhdlor saat meninjau pembangunan RSUD Krian, Selasa (4/1) lalu. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah program prioritas akan dikebut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di tahun 2022. Di antaranya melanjutkan pembangunan frontage road, betonisasi jalan kabupaten, pembebasan lahan untuk proyek Flyover Aloha, pembangunan Flyover Krian dan Tarik, pengoperasian RSUD Sidoarjo Barat, dan penanganan sampah.

"Percepatan pembangunan infrastruktur akan kita kebut tahun ini. Mulai dari pembebasan lahan untuk proyek Flyover Aloha dan pembebasan lahan untuk jalan Frontage Road Gedangan kita target rampung tahun ini. Agar kemacetan di titik Aloha bisa segera terurai," cetus Bupati Muhdlor, Kamis (27/1).

Pemerataan pembangunan infrastruktur juga menjadi prioritas Bupati Muhdlor. Seperti infrastruktur kesehatan sudah ada RSUD Krian yang akan di-launching pada Maret mendatang.

Untuk memperlancar arus di perlintasan sebidang, pemkab akan membangun tiga flyover di wilayah Krian dan Tarik. Rencana pembangunan itu sudah dalam proses koordinasi dengan PT. KAI dan Kementerian Perhubungan.

Bila rencana itu sesuai waktu yang ditetapkan, maka proyek pembangunan di perlintasan sebidang di Desa Banjarwungu, Kedinding, dan Krian itu akan dimulai pada Juli mendatang dengan menggunakan sistem tahun jamak atau anggaran multiyears.

"Membangun Sidoarjo ini harus merata, mulai dari infrastruktur pendidikan, kesehatan, dan peningkatan infrastruktur jalan. Karena dengan pembangunan yang merata, maka roda perekomian diharapkan menjadi lancar, pertumbuhan ekonomi juga merata, tidak hanya terpusat di kota saja," tutur Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Muhdlor.

Sedangkan target di sektor ekonomi, Muhdlor akan memaksimalkan Program Kurda Sayang dan Program Kurma.

Simak berita selengkapnya ...