Demokrat Gresik Target 3 Besar di Pemilu 2024

Demokrat Gresik Target 3 Besar di Pemilu 2024 Eddy Santoso bersama Ketua Srikandi Demokrat, Hj. Hidayatul Hikmah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Gresik menargetkan masuk 3 besar perolehan kursi di DPRD Gresik pada pemilu legislatif (pileg) 2024. Hal ini diungkapkan Ketua DPC PD Kabupaten Gresik Eddy Santoso.

"Target kami pada Pileg 2024 masuk 3 besar perolehan kursi DPRD Gresik, atau masing-masing daerah pilihan (dapil) 1 kursi dari 8 dapil," ucap Eddy Santoso saat dikonfirnasi BANGSAONLINE.com, Kamis (27/1).

Menurut Eddy, target perolehan 8 kursi dari 8 dapil itu realistis. Sebab, PD memiliki basis massa sangat kuat di masing-masing dapil.

"Pemilu 2019 PD dapat 4 kursi. Dengan modal itu, maka target 8 kursi di Pileg 2024 ini target realistis," paparnya.

Eddy mengungkapkan, para bakal calon legislatif (bacaleg) PD Gresik sudah siap menghadapi pemilu serentak pada 14 Februari 2024. Caleg dari PD juga memenuhi semua unsur yang dipersyaratkan, seperti kuota 30 persen bagi bacaleg perempuan.

"Rata-rata bacaleg dari eksternal. Kuota sudah cukup, terpenuhi. PD yakin menjadi parpol pemenang urutan 3 di Kabupaten Gresik pada Pileg 2024," ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik ini.

Simak berita selengkapnya ...