BBWS Brantas akan Bangun Embung dan Irigasi Sebagai Solusi Permasalahan Air di Pamekasan

BBWS Brantas akan Bangun Embung dan Irigasi Sebagai Solusi Permasalahan Air di Pamekasan Kepala BBWS Brantas Khairuddin saat silaturahmi dengan Bupati Kabupaten Pamekasan Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Jawa Timur berencana membangun embung dan irigasi sebagai solusi penanganan masalah air ketika musim kemarau dan musim hujan di Kabupaten Pamekasan.

Hal ini disampaikan Kepala BBWS Brantas Jawa Timur Khairuddin saat silaturahmi dengan Bupati Kabupaten Pamekasan Baddrut Tamam bertempat di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosokowati, Selasa (25/01).

Dalam silaturahmi tersebut, Khairuddin menjelaskan pembangunan embung itu berfungsi sebagai serapan air hujan, sehingga bisa menjadi solusi pada musim kemarau dan diharapkan dapat mencegah banjir yang kerap melanda ketika musim penghujan.

“Salah satu cara untuk menangani masalah air, ya harus ada saluran irigasi dan embung. Fungsinya nanti sebagai serapan ketika musim hujan dan untuk tampungan air ketika musim kemarau,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...