Dirangkai dengan Orkesan, Polsek Tanggulangin Bubarkan Acara Baksos di Desa Kalisampurno

Dirangkai dengan Orkesan, Polsek Tanggulangin Bubarkan Acara Baksos di Desa Kalisampurno Acara baksos dan orkesan di Desa Kalisampurno yang dibubarkan Polsek Tanggulangin.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aparat kepolisian dari Polsek membubarkan acara bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan Pemerintah , , pada hari Minggu (23/1/2022) kemarin.

Pembubaran itu terpaksa dilakukan karena perizinan yang diajukan pemdes dengan acara yang diadakan tidak sesuai. Dalam acara tersebut, pemdes selain mengadakan baksos, rupanya juga menyelenggarakan acara hiburan berupa orkes.

"Jadi izinnya itu pada kami baksos, ternyata di acaranya ada orkesnya. Jadi, terpaksa anggota kami dari Polsek harus menghentikan acaranya," ucap Kasubbag Humas Polresta Ipda Tri Novi Handono saat dikonfirmasi, Selasa (25/1).

Novi melanjutkan, selain menghentikan acara tersebut, aparat kepolisian juga telah memeriksa sejumlah panitia acara untuk dimintai keterangan. Mereka terbukti melanggar Instruksi Mendagri terkait larangan mengadakan acara yang mengundang keramaian.

"Pemdesnya kami berikan teguran. Kami minta untuk membuat surat pernyataan permintaan maaf karena tidak melaksanakan dengan taat Inmendagri itu. Karena kan di masa pandemi sekarang, menggelar hajatan yang mengundang karamaian ini masih tidak diperbolehkan," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO