Temuan Tim Mensos: Agen di Gresik Tak Tahu Kualitas Komoditas BPNT, BNI Siap Lakukan Evaluasi

Temuan Tim Mensos: Agen di Gresik Tak Tahu Kualitas Komoditas BPNT, BNI Siap Lakukan Evaluasi Tim Monitoring dan Evaluasi Kemensos, serta Mabes Polri saat pertemuan dengan Dinsos, Polres, dan penanggung jawab bansos. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada sejumlah temuan menarik saat Tim Kementerian Sosial () RI dan Aparat Penegak Hukum (APH) dari melakukan evaluasi dan monitoring ke sejumlah e-Warong atau penyalur Bantuan Pangan Non Tunai () di .

Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten , Diana Tri Ratnaningtyas kepada wartawan menyampaikan bahwa ternyata selama ini agen penyalur mengaku tidak tahu menahu terkait kualitas barang komoditas yang dikirim oleh supplier untuk kemudian disalurkan ke KPM .

"Agen katanya gak tahu terkait kualitas barang komoditas yang dikirim oleh supplier untuk kemudian disalurkan ke KPM," ujar Diana usai mendampingi rombongan Tim dan , Jum'at (19/1/2022) kemarin.

Dalam monitoring itu, tim bergerak ke agen penyalur bantuan sosial (bansos) di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme.

"Awalnya, rencana memang setelah ke dinsos dan polres, lalu ke BNI. Tetapi Pak Eka yang dari ingin langsung ke lapangan melakukan monitoring ke agen penyalur . Rombongan ke agen di Desa Banjarsari," ungkapnya.

Saat berada di salah satu agen di Desa Banjarsari, Tim dan langsung menanyakan beberapa hal kepada pemilik e-Warong atau agen terkait proses penyaluran bansos , sekaligus menanyakan terkait komoditas yang dikirim oleh supplier atau penyedia barang.

"Mereka menanyakan banyak hal, mulai alur pendistribusian bansos , hingga apakah agen mengetahui kualitas barang komoditas yang dikirim oleh supplier untuk kemudian disalurkan ke KPM," jelas Diana.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO