Kunjungi Madura, Ridwan Kamil Makan Sate di Parkiran Makam Syaikhona Kholil Bangkalan

Kunjungi Madura, Ridwan Kamil Makan Sate di Parkiran Makam Syaikhona Kholil Bangkalan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Bupati Bangkalan ketika makan sate di parkiran Makam Syaikhona Kholil.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan ziarah kubur ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan, Kamis (20/1). Sebelum bersilaturahmi dengan bupati beserta ulama setempat, ia makan sate bersama rombongan di sekitar parkiran Makam Syaikhona Kholil Bangkalan.

"Peristiwa bersejarah, karena pertama kalinya saya ke Pulau Madura setelah puluhan tahun hanya menikmati sate di sekitar rumah," ujarnya, Kamis (20/1).

Saat bertemu dengan para kiai kala ziarah, Ridwan Kamil juga menyampaikan dukungannya terdahap penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada Syaikhona Kholil. Mantan Wali Kota Bandung itu juga berbicara terkait peran dakwah para kiai di era digital, industrialisasi Madura, serta kawasan ekonomi khusus (KEK).

"Kami memberi dukungan agar Syaikhina kholil dianugerahi Pahlawan Nasional. Walaupun secara administrasi jauh, tapi dukungan itu besar, hubungan leluhur masih nyambung, ada ikatan batin," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':