​Ancam Mati Wartawan dan LSM, Kepala Dinas Pendidikan Pasuruan Diusulkan Dicopot

​Ancam Mati Wartawan dan LSM, Kepala Dinas Pendidikan Pasuruan Diusulkan Dicopot Hasbullah (memakai jaket hitam) saat akan menyampaikan permintaan maaf di hadapan para wartawan. foto: bangsaonline.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hasbullah mengancam wartawan dan LSM. Tak tanggung-tanggung. Hasbullah yang baru dilantik itu mengancam mati para wartawan dan LSM.

"Atek (sampai) ganggu kepemimpinanku, ganggu sekolahan, ati-ati awakmu, mati awakmu (kamu)," kata Hasbullah sambil menunjuk seseorang yang diduga aktivis LSM saat dirinya pertama kali ngantor di dinas pendidikan, Senin (17/1) lalu.

Ancaman mati Hasbullah itu terekam dalam video berdurasi 30 detik. Kini video itu beredar luas di media sosial dan ditonton banyak orang.

Masyarakat pun langsung mengecam sikap ptentang-ptenteng Hasbullah tersebut. Para ulama, politikus dan tokoh masyarakat – terutama di - menganggap Hasbullah telah mempermalukan dunia pendidikan. Ia diaggap tak layak menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten ,

Di antara kecaman itu datang dari Sekretaris Komisi IV DPRD , Muhammad Zaeni. Ia menilai sikap dan kalimat yang disampaikan oleh Hasbullah di video yang beredar luas di medsos, tidak mencerminkan seorang pendidik.

"Saya minta bupati segera copot aja pejabat Pak Hasbullah yang arogan," tegasnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO