Peserta Musda Demokrat Jatim Diminta untuk Homati AD/ART

Peserta Musda Demokrat Jatim Diminta untuk Homati AD/ART Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Jatim, Priyo Effendi. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Pertimbangan DPD Jatim, Priyo Effendi, angkat bicara terkait suasana yang semakin memanas jelang musyawarah daerah (Musda) ke-VI Partai .

Ia menginginkan agenda tersebut tidak mengabaikan soliditas di internal dan mengajak seluruh kader Jatim untuk lebih bijak dengan menghormati seluruh aturan partai.

"Musda tidak boleh hilangkan soliditas. Beda pilihan itu wajar, asal jangan menyimpang dari AD/ART. Kepala BPOKK DPP sudah tegas mengenai adanya tahapan fit and proper test, maka mari kita hormati AD/ART. Artinya, kita hargai hak DPP sesuai AD/ART dan PO Musda untuk menentukan ketua terpilih berdasarkan fit and proper test," ujarnya, Rabu (19/1).

Ia meyakini bahwa Partai akan meraih hasil semakin baik dalam Pemilu 2024, mengingat kekompakan segenap kader dalam menghadapi gerakan yang ingin mengambil alih kepemimpinan dari AHY selaku ketua umum berdasarkan hasil Kongres 2020.

Priyo meminta segenap kader partai untuk senantiasa menjaga ketertiban dan memelihara semangat kekeluargaan di saat musda.

"Jatim basis yang sangat penting bagi , apalagi Pak SBY bisa dikatakan berasal dari Pacitan. Maka kita harus menjadikan proses musda ini tertib dan taat aturan," kata Priyo. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO