Jelang Musda Jatim, Ketua Demokrat Lumajang Serahkan Suara ke Ketum AHY

Jelang Musda Jatim, Ketua Demokrat Lumajang Serahkan Suara ke Ketum AHY Muhammad Reno Zulkarnaen, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang Musda DPD Partai Jatim yang digelar Kamis (20/1) besok, Plt Ketua DPC Partai Lumajang, Muhammad , menyerahkan suaranya ke Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono ().

"Saya sebagai Plt Ketua Partai Lumajang, menyerahkan sepenuhnya suara saya ke Ketua Umum ," kata Reno di Surabaya, Rabu (19/1).

Ketua Fraksi Partai DPRD Jatim ini menjelaskan alasan dirinya memberikan suaranya ke Ketum . Sebagai pengurus yang ditunjuk oleh ketum sebagai Plt, maka sepantasnya ia juga menyerahkan hak suaranya sesuai keinginan DPP.

"Karena saya Plt, saya tidak melalui proses yang sama seperti ketua definitif. Saya di Lumajang diberi SK, tanpa muscab. Kita diberi tugas untuk membirukan di Lumajang, dan saya all out memperjuangkan partai," jelasnya.

Ditanya siapa pilihan , Reno menyebut ketua umum akan memilik figur yang layak dan mumpuni membesarkan partai untuk 5 tahun ke depan.

"Insya Allah akan terpilih pemimpin yang punya jam terbang yang cukup pengalaman menjadi leader di suatu daerah dan tentunya siap menjalankan perintah ketum untuk saling bahu membahu membangun Partai yang kita cintai ini. Kader partai mana pun sudah seyogianya manut dengan pimpinan pusat, khususnya ketum, karena itu fatsun berorganisasi," pungkas Reno. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO