Car Free Day Jadi Ajang Tawuran, Polrestabes Janji Tinggatkan Keamanan

SURABAYA (BangsaOnline) - Seringnya terjadi tawuran antar kelompok pemuda di jalur Car Free Day seperti yang terjadi dalam dua minggu terakhir, Polrestabes Surabaya berjanji meningkakan keamanan area rawan tawuran.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Widjanarko menerangkan, sebenarnya yang terjadi pada beberapa minggu bukan sepenuhnya kesalahan pada petugas. Saat terjadi tawuran, petugas dari Polrestabes Surabaya sudah ada di lokasi namun posisinya ada di pintu masuk. Meski demikian, begitu terjadi tawuran langsung bisa diatasi.

“Petugas kami sudah ada, seperti Satlantas dan SatSabhara kami sudah menjaga di pintu penutupan jalur Car Free Day, mungkin itu di tengah yang jauh dari petugas,”ungkap Widjanarko Senin (30/3).

Widjanarko berjanji pihaknya kan meningkatkan pengamanan di jalur Car Free Day. “Kami juga akan menambahkan anggota untuk bejaga di tengah-tengah acara acara Car Free Day untuk mengantisipasi terjadinya tawuran lagi,” kata dia.

Sedangkan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete mengatakan, terkait aksi tawuran yang terjadi di jalur Car Free Day Jl. Raya Dharmo, dia akan lebih memfokuskan personilnya yang berada di tempat-tempat rawan dan jauh dari taman Bungkul.

"Sementara ini personel difokuskan di tempat titik acara yaitu taman Bungkul sedangkan yang jalur Car Free Day letaknya jauh tidak seberapa fokus. Namun setelah kejadian ini maka akan kita tambah personel yang dibantu oleh Polsek Tegalsari,"tegas dia.

Saat dipertanyakan tentang apakah ada pelaku tawuran yang ditangkap, Takdir Mattanete menyatakan, saat kejadian tawuran para pelaku sudah tidak di tempat begitu petugas Kepolisian datang di lokasi.

"Untuk para pemuda yang tawuran sudah tidak dilokasi saat kita datang juga korban yang diinformasikan luka-luka juga tidak berada di tempat",pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Bersenjata Tajam Dua Pria di Tasikmalaya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO