BRI Cabang Kaliasin Bangun Sinergi dengan Pesantren Luhur Al Husna Surabaya

BRI Cabang Kaliasin Bangun Sinergi dengan Pesantren Luhur Al Husna Surabaya Kerja sama BRI Cabang Kaliasin dengan Pondok Pesantren Luhur Al Husna, Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bank sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjukkan komitmennya dalam mendukung eksistensi pondok pesantren dan pemberdayaan santri.

Kali ini, Bank Cabang Kaliasin bersinergi dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Luhur Al Husna, Wonocolo, Surabaya, dalam bentuk pembukaan rekening santri.

Seluruh santri asuhan KH itu melakukan pembukaan rekening di Bank Cabang Kaliasin. Proses pembukaan rekening berjalan dengan jemput bola ke pondok pesantren.

Dian Kesuma Wardhana, Kepala Cabang Kaliasin Surabaya mengungkapkan program ini merupakan bentuk komitmen pihaknya membangun sinergi dengan pesantren.

"Pada prinsipnya kami siap bekerja sama dengan lembaga pesantren dan pendidikan selama memberikan kebaikan serta kemanfaatan bersama," tutur Dian, Rabu (12/1/2022).

Ahmad Maududi, salah satu Pengasuh Pondok mengatakan, kerja sama itu menjadi hal yang positif bagi para santri dan pondok pesantren.

"Karena, bangsa ini tidak lepas dari peran pesantren. Dan, pesantren di kota Surabaya harus didukung oleh pihak perbankan untuk pesantren dan santri metropolis," lanjut pria yang akrab disapa Gus Dodi tersebut.

"Terima kasih Bank Cabang Kaliasin yang membuka pintu kerja sama dengan . Semoga ini menjadi langkah awal baik bersama untuk lembaga pesantren dan pendidikan. Tentunya, ini sesuai dengan cita-cita Menteri BUMN, Erick Thohir yakni akhlak," pungkas Putra Kiai ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO