Ikasi Kota Kediri Targetkan Medali Emas di Porprov Jatim 2022

Ikasi Kota Kediri Targetkan Medali Emas di Porprov Jatim 2022 Ketua Umum Ikasi Kota Kediri Katino (kiri) didampingi Ketua Harian Edi Susanto saat memberi pengarahan kepada para atlet anggar di Basecamp Ikasi Kota Kediri, GOR Jayabaya. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Ikatan Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Kediri, Jawa Timur, menargetkan 1 medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII, Juli 2022.

Untuk memenuhi target  itu, saat ini tengah melaksanakan seleksi atlet anggar di GOR Jayabaya. Ada 28 atlet anggar yang mengikuti seleksi.

"Berapa atlet anggar Kota Kediri yang akan dikirim ke , itu tergantung dari penilaian dari tim pelatih," kata Ketua , Katino, Minggu (9/1) sore.

Meski tergolong cabor baru di Kota Kediri, namun Katino optimis prestasi atlet anggar Kota Kediri di akan positif.

"Harapan saya, agar atlet anggar Kota Kediri terus semangat. Karena selain porprov, masih ada event lain untuk diikuti oleh atlet anggar Kota Kediri," imbuh pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Kediri itu.

Pihaknya berharap tim pelatih bisa memilih atlet yang benar-benar mempuni untuk mengikuti porprov, agar bisa mencapai target maksimal.

" akan terus berkoordinasi dengan KONI Kota Kediri dalam penyiapan atlet anggar. Bagi atlet anggar yang terpilih, nantinya akan masuk pemusatan latihan yang disiapkan oleh KONI," katanya.

"Semua atlet mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa terpilih. Tapi yang terbaiklah yang akan dipilih untuk diikutkan dalam pemusatan latihan. Bagi para orang tua yang anaknya terpilih, diharapkan mendukung dan memberi motivasi," pungas Katino.

Sementara itu, Bahrul Alam, salah satu Tim Pelatih Kota Kediri, menyarankan para atlet berlatih 3 hari dalam seminggu. Hal ini penting, karena untuk mengejar target dalam nanti diperlukan persiapan yang matang.

"Meski cabang olahraga anggar masih tergolong baru di Kota Kediri, kami bertekad untuk bisa mencapai target yang ditetapkan oleh pengurus," kata Alam. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO