Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU RI Rilis Film Suara April

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KPU RI bersama sejumlah Komisioner KPU Kabupaten/Kota menggelar nonton bareng (nobar) film Suara April di bioskop Tunjungan Plaza Surabaya, Minggu (14/4).

Tampak Komisioner KPU Gresik Divisi SDM dan Parmas Makmun ikut dalam nobar film tersebut. "Saya dan 2 relawan Demokrasi Gresik mewakili KPU Gresik," ujarnya.

Makmun menilai, film tersebut sangat cocok diputar menjelang Pemilu yang digelar 17 April mendatang. Sebab, dalam film tersebut ada pesan-pesan yang penting disampaikan, salah satunya terkait pentingnya mencoblos demi kelanjutan bangsa selama 5 tahun ke depan.

"Film Suara April menceritakan keadaan kampung Rampang bisa berubah, ketika Chandra seorang relawan demokrasi yang dikirim KPU Pusat, ditugaskan untuk melakukan penyuluhan tentang pemilu di desa tersebut. Warga Desa Rampang awalnya sangat tidak peduli dengan pemilu, bahkan demokrasi," cerita Makmun usai nonton film tersebut.

Untuk memberikan sosialisasi kepada warga, Chandra dibantu Nurlailah seorang pendidik yang sekolahnya terancam tutup karena kesulitan biaya. Singkat cerita, Chandra dan Nurlailah percaya bahwa pemerintah dan wakil rakyat lah yang mampu menolong sekolah tersebut agar tetap beroperasi. 

Penasaran bagaimana usaha Chandra dan Nurlailah mengedukasi warga agar mau mencoblos? Lihat di bioskop saja ya..... (hud/rev)