Relawan Jokowi Blusukan di Pasar Wonokromo

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komunitas Arek Blusukan Surabaya (KAreB'S) kembali melakukan sosialisasi pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Sabtu, 13 April 2019. Lokasi Pasar Tradisional Wonokromo sengaja dipilih sebagai lokasi blusukan terakhir sebelum memasuki hari tenang, karena berbagai strata ekonomi masyarakat ada di pasar tradisional yang ada di bawah komplek pertokoan Darmo Trade Center (DTC) itu.

Pedagang dan pengunjung tampak antusias menyambut hadirnya relawan berbaju 01. Terlebih, ada Ancha Maulana, pencipta lagi 'okowi Wae' dari grup Semanggi Akustik ikut menyanyi keliling menghampiri lapak-lapak pedagang. 

Jadinya, kampanye bertajuk "Mbarang Bareng Yukk...." itu menjadi pusat perhatian. Tidak sedikit pengunjung dan pedagang ikut bernyanyi dan bergoyang bersama relawan. 

Ita Siti Nasyi'ah selaku koordinator KAreB'S mengatakan, jika blusukan di pasar tradisional terlengkap di Surabaya ini sebagai penutup rangkaian blusukan sejak masa kampanye terbuka yang ditetapkan KPU 24 Maret 2019 lalu. 

Harapannya, blusukan bersama dengan anggota KAreB'S maupun personal di kampung masing-masing mampu menaikkan perolehan suara pasangan capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin pada 17 April mendatang.

"Kita sudah all out. Insya Allah Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin bisa meraih suara 65 persen suara total di Jatim," kata Ita yang juga inisiator berdirinya Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin (RJM). 

Sebelumnya, KAreB'S yang merupakan gabungan berbagai elemen dan relawan pasangan #01 melakukan blusukan ke Kampung Pecinan Kapasan, Kampung Eks Dolly, dan Kampung Railwayside Ketintang, serta membagi alat peraga kampanye di lingkungan rumah masing-masing relawan KAreB'S. (mdr/rev)