Silaturahmi ke Al Falah Pamekasan, Kiai Asep Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang 80 Persen

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dr. KH. Asep Syaifuddin Chalim, MA melakukan silaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat di PP Al-Falah Sumber Gayam, Kadur, Pamekasan, Senin (04/02/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Asep disambut secara langsung oleh KH. Afifuddin Toha, pengasuh PP Al-Falah Sumber Gayam, beserta ratusan ulama dan tokoh masyarakat Kadur.

Dalam sambutannya, Kiai Asep yang juga Ketua Dewan Penasihat Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) meminta warga Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan untuk memilih capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Dikatakan Asep, jika warga NU tidak memilih Jokowi-Ma'ruf, itu sama halnya dengan menginjak kepala NU. "Kiai Ma'ruf itu mantan Rais Aam PBNU, jabatan tertinggi di NU. Karena itu kita harus memilih Pak Jokowi dan beliau. Yang tidak memilih sama saja menginjak-injak kepala NU, kan KH. Ma'ruf kepalanya NU," tutur KH. Asep.

Pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto itu juga menegaskan sosok Kiai Ma'ruf sebagai alim ulama yang dipilih Jokowi membuktikan bahwa Jokowi dekat dengan Islam.

"Begitu baik salatnya, dan seperti kata nabi, jika salatnya baik, maka baiklah seluruh amal-amal perbuatannya yang lain, yang dapat kita lihat bersama sekarang ini," tandasnya.

Dalam penutup tausiyahnya, Kiai Asep berharap untuk warga NU Pamekasan secara struktural dan NU kultural bersatu dan bersama-sama memilih Jokowi dan Ma'ruf.

"Saya yakin Jokowi-Ma'ruf akan menang 80℅ di Pamekasan. Saya berharap pada masyarakat Desa Kadur pilihlah pemimpin yang baik ibadahnya seperti pasangan Jokowi-Ma'ruf," tutupnya. (err/ian)