Komda KIPI Jombang Pastikan Tiga Siswa SD Alami KIPI Usai Vaksinasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komda KIPI Jombang Pastikan Tiga Siswa SD Alami KIPI Usai Vaksinasi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrulloh
Senin, 03 Januari 2022 20:46 WIB

Kadinkes Jombang dr Budi Nugroho (tengah), didampingi Ketua Komda KIPI Jombang dr Suwarsih dan Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Komda KIPI , Komda KIPI Provinsi, dan Komnas KIPI, serta RSUD dan beberapa puskesmas setempat menggelar audit terkait kasus siswa SD yang meninggal usai vaksinasi Covid-19.

Dari hasil audit yang digelar di Ruang Bung Hatta RSUD pada Senin (03/01/22), dipastikan tiga siswa SD di Kota Santri tersebut mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Satu siswa meninggal dunia setelah mengikuti program vaksinasi, sementara 2 lainnya harus menjalani perawatan di RSUD .

"Ada 3 kasus KIPI yang barusan kami bahas ya. Dua berasal dari Puskesmas Mojowarno, satu dari Puskesmas Japanan," ujar Ketua Komda KIPI Kabupaten , dr Suwarsih saat jumpa pers.

Dikatakan Suwarsih, siswa pertama yang mengalami KIPI yakni Naura Sabrina Galiyah (9), siswi kelas 4 SDN 1 Catak Gayam, Kecamatan Mojowarno. Ia divaksin Sinovac dosis pertama di sekolahnya pada Rabu (22/12/2021) sekitar pukul 10:00 WIB.

Naura mulai mengalami demam tinggi, muntah-muntah, dan muncul ruam-ruam merah di sekujur badannya, pada Jumat (24/12/2021). Ia sempat opname 3 hari di RSUD .

Selain itu, ia juga mengalami muntah darah dan berak darah. Naura akhirnya meninggal dunia di rumah sakit pelat merah tersebut pada Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 05:00 WIB.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video