ACT Sediakan Hunian Nyaman Terpadu dan Dorong Ekonomi Korban Erupsi Semeru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

ACT Sediakan Hunian Nyaman Terpadu dan Dorong Ekonomi Korban Erupsi Semeru

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 30 Desember 2021 00:54 WIB

Lokasi hunian nyaman terpadu dan pabrik batako yang diinisiasi ACT di Kecamatan Candipuro, Lumajang, Rabu (29/12/2021). foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penanganan bencana erupsi Semeru telah memasuki masa transisi tanggap darurat, sebagaimana surat keputusan Bupati Lumajang. Menyambut hal itu, () menginisiasi sejumlah program pemulihan, salah satunya pembangunan hunian nyaman terpadu untuk korban erupsi Semeru.

Pembangunan kompleks hunian dilakukan di tanah lapang Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Acara peresmian serta kunjungan ke lokasi hunian dan pabrik batako dilakukan Rabu (29/12/2021).

Ketua Dewan Pembina , Ahyudin, perwakilan pemerintah daerah, hingga unsur TNI hadir dalam seremoni ini. Ahyudin menjelaskan, hunian nyaman terpadu yang bangun merupakan wujud solidaritas masyarakat Indonesia untuk membantu korban erupsi Semeru. Dalam waktu satu bulan, mendapat amanah besar bentuk menyampaikan kepedulian Sahabat Dermawan.

mewujudkan salah satu pembangunan hunian terpadu agar warga yang sebelumnya tinggal di tenda pengungsian bisa memulai kehidupan barunya di tempat yang jauh lebih nyaman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video