Ungkap Dugaan Siswa SD Meninggal Usai Vaksin, Dinkes Jombang Gandeng Komda KIPI

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 29 Desember 2021 22:38 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Jombang, drg Budi Nugroho.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna mengungkap penyebab meninggalnya siswa SD setelah mengikuti vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang bekerja sama dengan Tim Komisi Daerah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komda KIPI) Kabupaten Jombang.

"Ini menyangkut vaksinasi. Jadi, kemarin kita bersama Komda KIPI melakukan evaluasi dengan mengumpulkan data-data untuk mengetahui penyebab kematian siswa SD ini. Barang kali ini nantinya mengarah ke KIPI," tutur Kepala Dinas Kesehatan Jombang, drg Budi Nugroho, saat ditemui di kantornya, Rabu (29/12/21).

Dikatakannya, Komda KIPI diketuai oleh dokter spesialis anak, Suwarsih. Tim tersebut juga melibatkan tenaga medis yang mempunyai kompetensi di bidang vaksinasi dan efek sampingnya.

"Untuk Tim Dinkes Jombang saya yang pimpin. Kita saat ini tengah melakukan penelusuran ke lapangan terkait riwayat penyakit anak ini, apa saja yang dilakukan setelah vaksinasi, ia mengonsumsi apa saja dan lain sebagainya. Pokoknya sampai detil," terang Budi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video