Pantau Penyaluran Bansos di Tambaksari, Mensos Risma Temukan KPM PKH dan BPNT Masih Muda-Muda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pantau Penyaluran Bansos di Tambaksari, Mensos Risma Temukan KPM PKH dan BPNT Masih Muda-Muda

Editor: Rohman
Selasa, 28 Desember 2021 17:53 WIB

Mensos Risma saat menawarkan bantuan usaha kepada para KPM PKH saat distribusi KKS di Aula Kecamatan Tambaksari. foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial RI, , melakukan peninjauan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau program sembako di Kecamatan , Kota , Senin (27/12).

Risma -sapaan akrab - mengatakan pemantauan itu dilakukan untuk memastikan bansos yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) telah terdistribusi.

"Untuk BSP kami memberikan dua kali ekstra (tambahan dua bulan), kadang tidak terambil, nah, itu saya tadi ngecek itu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Risma menemukan sejumlah kendala dalam penyaluran bansos PKH dan BSP. Antara lain, banyaknya dan BSP yang masih muda, alias dalam usia produktif.

Bahkan saat dialog dengan sejumlah yang merupakan perluasan atau KPM baru tersebut, Risma mendapati penerima bantuan yang bekerja sebagai sopir.

" banyak yang masih muda, sayang kalau cuman menerima PKH," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video