Pemberian Energize IBT #2 Gresik Berhasil Dilakukan PLN UIT JBM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemberian Energize IBT #2 Gresik Berhasil Dilakukan PLN UIT JBM

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirunnisa
Selasa, 28 Desember 2021 16:46 WIB

Manajemen PLN UIT JBM memastikan IBT#2 GISTET Gresik dapat beroperasi optimal untuk membantu menjaga keandalan sistem kelistrikan di Jatim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemberian tegangan (energize) pada ekstensi IBT (Interbus Trafo) #2 berhasil dilakukan Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) pertengahan Desember lalu, di Gas Insulated Substation Tegangan Ekstra Tinggi (GISTET) 500 kV .

Infrastruktur yang memiliki kapasitas daya terpasang sebesar 500 MVA dengan tegangan 500/150 KV ini telah memperoleh sertifikasi laik operasi (SLO) yang terbit pada Sabtu (25/12) dan akan menyalurkan transfer daya dari Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV –Tandes.

Proyek IBT#2 yang mulai dikerjakan pada 2019, memiliki nilai investasi sebesar Rp 177,4 miliar ini berhasil energize 2 tahun sejak awal proyek dimulai. Dengan tetap melalui pengendalian pekerjaan konstruksi yang sesuai dengan ketepatan biaya, waktu, serta mutu dan spesifikasi.

Hadir dalam pemberian tegangan pertama IBT #2 , General Manager UIT JBM, Didik Fauzi Dakhlan menyampaikan, IBT #2 yang merupakan proyek strategis nasional ini akan memperkuat subsistem IBT #1 dan IBT #2 Krian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video