Dorong Dai di Daerah Tetap Eksis, Ikadi Jatim akan Optimalkan Dakwah Melalui Media Sosial | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dorong Dai di Daerah Tetap Eksis, Ikadi Jatim Bakal Optimalkan Dakwah Melalui Media Sosial

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Minggu, 26 Desember 2021 18:23 WIB

Suasana ketika foto bersama dengan Ketua PP Ikadi dan pengurus Ikadi Jatim 2021-2026 saat musyawarah wilayah. Foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Indonesia (Ikadi) Jawa Timur (Jatim) bakal mengoptimalkan dakwah melalui (). Selain beradaptasi dengan zaman serba digital, metode ini diharapkan bisa menyasar generasi milenial.

"Kami akan optimalkan dakwah melalui ," kata Ketua Umum PW Ikadi Jawa Timur periode 2021-2026, KH M Baihaqi, usai terpilih dan dilantik dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) 2021, Minggu (26/12).

Ia menegaskan, bakal berusaha mewarnai dunia dengan konten-konten dakwah dalam lima tahun ke depan, di antaranya melalui TikTok. Pihaknya, kata Baihaqi, akan lebih mengokohkan eksistensi para anggota Ikadi di sejumlah daerah yang sempat tiarap akibat pandemi Covid-19. 

"Mereka akan kami dorong agar tetap bisa eksis dengan cara yang betul-betul beda dengan sebelumnya," tuturnya.

Agar para dai tetap eksis, lanjut Baihaqi, bakal memberi pelatihan-pelatihan berdakwah. "Habis acara pelantikan ini, ustaz-ustaz akan kita bekali dengan pelatihan, bagaimana ketika khutbah Jumat, para jemaah itu agar tidak tertidur," kata Baihaqi.

Menurut dia, Muswil menjadi forum yang mengokohkan Ikadi sebagai ormas yang Rahmatan Lil Alamin. "Ormas yang selalu siap bekerja dengan pemerintah dan ormas yang menderasi di dalam urusan agamanya," ucapnya.

Upaya yang bakal mengoptimalkan dakwah melalui sejalan dengan program Pengurus Pusat Ikadi. Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikadi, KH Ahmad Kusyairi Suhail, memastikan hal tersebut.

"Nanti akan ada lomba dakwah digital secara nasional yang akan diikuti oleh pengurus daerah dan wilayah," kata Ahmad Kusyairi usai mengukuhkan pengurus .

Ia menambahkan, program dakwah digital itu telah resmi diluncurkan dalam Munas Ikadi. "Jadi kita cari bibit-bibit unggul, anak muda, generasi milenial, bagaimana mereka bisa manfaatkan , teknologi, untuk membuat kebaikan," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video