Forkopimda Banyuwangi Safari Natal Cek Pengamanan dan Penerapan Prokes di Gereja-Gereja

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herry Sulaksono
Jumat, 24 Desember 2021 22:43 WIB

Rombongan Forkopimda Banyuwangi yang dipimpin oleh Bupati Ipuk, melakukan Safari Natal dengan mengecek pengamanan dan pelaksanaan prokes di sejumlah gereja.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Banyuwangi melakukan safari natal dengan mengecek pengamanan dan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah gereja.

Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dan Katolik yang akan merayakan Natal 2021.

Ikut serta dalam kegiatan itu, , Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, Dandim 0825 Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, dan Kajari Banyuwangi.

Adapun gereja pertama yang dikunjungi yakni Gereja Katolik Paroki Ratu Damai yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Tiba di sini, forkopimda disambut langsung pihak gereja.

Dalam kunjungannya, Kapolresta Banyuwangi beserta pimpinan forkopimda lainnya juga menyapa para jemaat Gereja Ratu Damai.

"Ini adalah kegiatan yang kami lakukan dari tahun ke tahun, monitoring bersama sahabat forkopimda dan unsur TNI, Polri,” ucap Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun.

"Kami di sini juga ingin menyapa dan mengucapkan Selamat Hari Natal 2021, semoga ibadahnya lancar dan khidmat," imbuhnya.

Setelah memonitoring lokasi gereja di beberapa titik, AKBP Nasrun menegaskan bahwa perayaan ibadah malam natal di Kabupaten Banyuwangi dapat dipastikan terlaksana dengan aman, nyaman, dan kondusif.

"Bisa kita lihat suasananya cukup aman dan terkendali. Hal tersebut tidak terlepas dari kontribusi, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang dibangun bersama Forkopimda Banyuwangi serta peran serta masyarakat," katanya.

“Semoga kondusivitas dan stabilitas kamtibmas seperti ini dapat terus kita jaga bersama,” tuturnya.

Nasrun menambahkan, dalam pengamanan akhir tahun ini, pihaknya mempersiapkan 919 personel, terdiri 420 personel Polri, 120 personel TNI, serta 379 personel instansi terkait lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video