Pusaka Shopping Week 2021 Dongkrak Penjualan Produk UMKM di Kota Kediri

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 24 Desember 2021 15:51 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pusaka Shopping Week 2021 terbukti sukses meningkatkan penjualan produk-produk Kota Kediri. Agenda tersebut merupakan program kampanye belanja produk lokal yang diinisiasi , , bersama bea cukai setempat.

"Pusaka Shopping Week 2021 mengusung dua misi. Pertama, mengedukasi masyarakat untuk memberantas rokok ilegal. Kedua, program ini dimaksudkan agar masyarakat semakin aware bahwa produk-produk Kota Kediri itu keren dan berkualitas sehingga kemudian terdorong untuk membelinya,” kata Abu, Jumat (24/12).

Ia menuturkan bahwa program ini didesain sedemikian rupa agar memberikan dampak yang dapat dirasakan peserta program, dan tidak hanya ditayangkan begitu saja di media daring dan luring.

“Makanya, kami juga lakukan optimasi melalui Instagram Ads yang mengarahkan calon konsumen ke laman website dan media sosial,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri juga memberikan fasilitas foto produk bagi pelaku yang mendaftar program Pusaka Shopping Week 2021. Sejumlah foto itu kemudian dipergunakan sebagai materi untuk ditampilkan melalui berbagai media, sehingga konsumen dapat tertarik untuk membeli produk melalui penampilan visual yang apik.

“Kami gandeng komunitas fotografi untuk melakukan ‘razia foto produk’. Mereka dibagi dalam beberapa tim yang berkunjung secara door-to-door untuk mengambil foto produk di rumah para pelaku ,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri, Tanto Wijohari, selaku pelaksana Pusaka Shopping Week 2021.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video