Ada di Palembang, Kiai Marzuki Terlihat Salati Jenazah Katib Syuriah PWNU Jateng di Semarang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada di Palembang, Kiai Marzuki Terlihat Salati Jenazah Katib Syuriah PWNU Jateng di Semarang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 23 Desember 2021 19:54 WIB

Nur Hidayatullah, Sekretaris Lajnah Falakiyah PWNU Kalsel saat bersilaturahmi dengan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. foto: istimewa

LAMPUNG, BANGSAONLINE.com - Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar disebut ikut mensalati jenazah Katib Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Ahmad Syahroni di sebuah masjid di Kota Semarang. Padahal di waktu yang sama, Kiai Marzuki sedang berdakwah di Kota Palembang.

Kesaksian itu disampaikan Nur Hidayatullah yang merupakan Keluarga Besar Ponpes Rasyidiah Khalidiyah, Amuntai Utara, Kalimantan Selatan.

Kiai Syahroni meninggal dunia pada Senin (20/12/2021) di Jakarta. Ia menghembuskan napas terakhir di atas kereta api saat perjalanan menuju Stasiun Gambir. Kiai Syahroni dalam perjalanan menuju Muktamar NU ke-34 di Provinsi .

"Di shaf pertama saya lihat Kiai Marzuki. Saya perhatikan apa betul ini Ketua NU Jatim, ternyata betul. Belakangan saya baru tahu kalau beliau waktu itu sedang dakwah di Palembang. Bagi saya, ini sebuah , pengalaman spiritual yang tak terlupakan," ujarnya, Kamis (23/12/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Nur itu terperanjat ketika bertemu Kiai Marzuki secara langsung di Tengah. Sebab, Kiai Marzuki menegaskan pada hari meninggalnya Kiai Ahmad Syahroni, Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Malang itu sedang berada di Palembang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video