Tuding Adanya Rekayasa pada Seleksi Perangkat Desa di Kediri, Puluhan Orang Demo Kejaksaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuding Adanya Rekayasa pada Seleksi Perangkat Desa di Kediri, Puluhan Orang Demo Kejaksaan

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 22 Desember 2021 16:01 WIB

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Roni, dan Tim saat menemui para pendemo di depan kantor kejaksaan setempat, Rabu (22/12). Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang yang tergabung dalam LSM Persatuan Pemuda Indonesia dan LSM Gerak (Gerakan Rakyat Anti Korupsi) Indonesia melakukan aksi demo bersama di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten , Rabu (22/12).

Dalam demo itu, kedua LSM menyuarakan tuntutan yang berbeda. LSM Persatuan Pemuda Indonesia menuntut Kejari Kabupaten mengusut tuntas dugaan rekayasa seleksi Perangkat , Kecamatan Papar.

Sedang LSM Gerak Indonesia menuntut agar tidak dilakukan ujian/seleksi ulang perangkat desa di Kabupaten . Mereka justru menuntut agar hasil tanggal 9 Desember 2021 termasuk Seleksi Perangkat , dilanjutkan dengan pelantikan.

Ketua DPC LSM Gerak Indonesia, Saiful Iskak, menegaskan pihaknya menolak ujian ulang perangkat desa seperti yang diinstruksikan oleh Bupati Hanindito Himawan Pramono.

"Kami mendukung sikap Kepala Desa di Kabupaten untuk menolak ujian ulang perangkat desa di Kabupaten . Karena bila dilakukan ujian ulang, akan menghambur-hamburkan uang negara. Jika diadakan ujian ulang, maka bupati harus mundur," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video