Mobil Dihadang Petugas, Kiai As’ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Lokasi Pembukaan Muktamar

Editor: mma
Rabu, 22 Desember 2021 13:23 WIB

Dr KH As'ad Said Ali dan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, terpaksa jalan kaki setelah mobil yang ditumpangi distop petugas keamananan karena tak pakai stiker Muktamar NU saat menuju ke lokasi pembukaan Muktamar NU di Pondok Pesantren Darussa'adah di Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021). Foto: M Mas'ud Adnan/ BANGSAONLINE

BANDAR LAMPUNG, BANGSAONLINE.com – Calon Ketua Umum PBNU Dr. KH. As’ad Said Ali yang satu mobil dengan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. terpaksa jalan kaki ke lokasi pembukaan Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren As-Sa’adah, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

Dua tokoh NU itu semula berada dalam satu mobil menuju lokasi pembukaan Muktamar yang akan dibuka Presiden RI Joko Widodo. Namun sekitar 2,5 Km sebelum sampai ke lokasi, mobil yang ditumpangi Kiai As’ad dan distop oleh petugas yang terdiri dari gabungan polisi, Pagar Nusa, dan Banser. Alasannya, karena mobil yang ditumpangi Kiai As’ad dan tak pakai stiker .

(Dr. KH. As’ad Said Ali dan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. dibonceng pakai sepeda motor menuju lokasi pembukaan Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussa'adah Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021). Foto: M Mas'ud Adnan/ BANGSAONLINE)

Rombongan Kiai As’ad dan sempat menunjukkan kartu undangan dari panitia . Tapi petugas tidak mau tahu. “Bukan itu. Tapi mobil yang boleh masuk yang pakai stiker muktamar NU,” kata petugas dari kepolisian.

Kiai As’ad dan akhirnya turun dari mobil. Dua tokoh NU yang dikenal sederhana itu memilih jalan kaki. Beberapa kiai dari rombongan lain juga ikut jalan kaki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video