Pemuda Militan Desa Ngares Trenggalek Pertanyakan Alasan Kades Tolak Perpres 104 Tahun 2021

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Selasa, 21 Desember 2021 21:48 WIB

Audiensi warga di Aula Balai Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemuda Militan Desa Ngares meminta audiensi dengan Kepala Desa Ngares di Aula Balai Desa Ngares, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, Selasa (21/12).

Hal ini terkait aksi ribuan kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Trenggalek yang melakukan demo menolak . Termasuk Kepala Desa Ngares.

"Kami di sini selaku Wakil Desa Ngares mempertanyakan dasarnya mengikuti orasi (demo) itu seperti apa," kata Ali Roisudin, Koordinator Aksi Pemuda Militan Desa Ngares, Selasa (21/12).

Selain mempertanyakan alasan Kades Ngares turut serta dalam demo menolak Perpres 104 beberapa waktu yang lalu, Ali juga mempertanyakan tentang pencapaian dana desa tahun 2021.

Ali mengatakan, menurut Undang-Undang Nomor 06 Tahun 2014, semua kegiatan desa terlebih lagi dana desa diatur oleh pemerintah pusat.

Dalam audiensi kali ini, belum ditemukan adanya jawaban yang memuaskan. Alasannya karena Kades Ngares tidak bisa hadir dalam audiensi tersebut.

Ali sendiri mengaku tidak setuju dengan demo yang dilakukan oleh ribuan kades dan perangkat se-Kabupaten Trenggalek dalam rangka menyuarakan penolakan Perpres 104 tahun 2021.

"Sebab, jika perpres itu tidak direalisasi, lalu bagaimana dengan nasib warga desa di tahun mendatang? Mengingat pandemi saat ini tidak tahu kapan berakhirnya," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video