Babinsa Bancar dan Bidan Desa Bogorejo Tuban Blusukan ke Sekolah Sukseskan Vaksinasi Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Babinsa Bancar dan Bidan Desa Bogorejo Tuban Blusukan ke Sekolah Sukseskan Vaksinasi Anak

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 21 Desember 2021 21:17 WIB

Babinsa Koramil 0811/12 Bancar Sersan MD Bagus Raka bersama Bidan Desa Nelly dan Uud Kisdiyanti blusukan ke sekolah-sekolah untuk melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah sedang menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia di bawah 12 tahun. Petugas di lapangan harus blusukan ke sekolah-sekolah untuk melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Salah satunya dilakukan oleh Babinsa Koramil 0811/12 Bancar Sersan MD Bagus Raka bersama Bidan Desa Nelly dan Uud Kisdiyanti. Mereka melaksanakan vaksinasi dengan merambah ke sekolah dasar yang berada di wilayah , Kecamatan Bancar, Kabupaten , Selasa (21/12).

”Upaya ini dilakukan agar bisa mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Dengan harapan pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi peserta didik di semua jenjang dapat diberlakukan kembali," terangnya.

Dirinya menuturkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen. Untuk mencapai target tersebut, dibarengi pelaksanaan vaksin di kalangan remaja dan anak usia 6-11 tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video