837 SMK ​Jalin PKS dengan Unesa, Khofifah Harapkan Percepatan dan Penguatan Skill SMK di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

837 SMK ​Jalin PKS dengan Unesa, Khofifah Harapkan Percepatan dan Penguatan Skill SMK di Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Selasa, 21 Desember 2021 17:52 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir dalam puncak peringatan Dies Natalis Unesa, Selasa (21/12).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penguatan implementasi Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) terus dilakukan perguruan tinggi dan institusi pendidikan di Jawa Timur. Salah satunya yakni Universitas Negeri Surabaya ().

Pada puncak Dies Natalis yang ke-57, bersama melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur (Jatim) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama (PKS) untuk negeri dan swasta di Jawa Timur.

Penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Wahid Wahyudi dan Rektor Prof Dr. Nur Hasan. Menariknya, perjanjian kerja sama dengan 837 itu bahkan tercatat sebagai rekor Muri dengan jumlah kerja sama terbanyak sekaligus.

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa yang turut hadir dalam puncak peringatan Dies Natalis , Selasa (21/12), mengucapkan selamat atas capaian yang dilakukan selama ini oleh . Terlebih, telah menyiapkan diri menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Menurut, langkah tersebut menjadi starting point bagi untuk membangun percepatan kemandirian dalam banyak hal. Salah satunya dalam penguatan implementasi Merdeka Belajar - Kampus Merdeka dengan melakukan perjanjian kerja sama dengan 837 lembaga negeri dan swasta dalam kordinasi kewenangan Pemprov Jawa Timur.

"Hari ini dilakukan penandatanganan MoU antara Kepala Dinas dan Pak Rektor bahwa dari 2.181 di Jawa Timur, 837 di antaranya akan melakukan MoU dengan pembimbing tim yang punya 12 Prodi Vokasi," urai.

Dikatakan, kerja sama tersebut menjadi penting bagi pemprov karena format magang dan merdeka belajar membutuhkan ruang yang lebih luas bagi siswa dan tentu bersifat resiprokal bagi mahasiswa .

"Saya berharap ini menjadi percepatan dari penguatan skill yang dimiliki anak-anak yang ada di dalam koordinasi ," tegasnya.

Misalnya saja, lanjut, melalui program SMA Double Track saat ini dipandu oleh ITS. Nah, untuk jika secara spesifik sudah terjalin MoU dengan , pihaknya berharap akan ada percepatan, penguatan, dan kemandirian terutama dalam penguasaan spesifik skill bagi di Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video