Launching Garasi UMKM, Bupati Kediri Ingin Produk UMKM Go Ekspor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Launching Garasi UMKM, Bupati Kediri Ingin Produk UMKM Go Ekspor

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 20 Desember 2021 22:13 WIB

Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Iriani Annisa Hanindhito saat mengunjungi gerai milik PDKK (Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menginginkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kediri bisa tembus pasar .

Untuk mewujudkan hal itu, ia meluncurkan Gerai Rumah Inkubasi (Garasi) UMKM yang terletak di Kecamatan Papar, Senin (20/12/2021).

"Saya mau dua sampai tiga produk UMKM bisa ," katanya dalam sambutan saat meluncurkan Garasi UMKM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Iriani Annisa Hanindhito.

Ia menilai ada beberapa komoditas UMKM di Kediri yang bisa masuk pasar . Salah satunya kopi. Menurutnya, kopi Kediri sudah harus bisa tembus pasar pada 2023 atau 2024. Selain itu, kerajinan seperti batik dan rajutan, juga ditargetkan mampu menembus pasar .

"Ini tengah kita siapkan mulai dari sekarang (menuju pasar )," ungkapnya.

Keberadaan Gerai UMKM, kata bupati, sangat diperlukan bagi pelaku UMKM yang ingin go international. Nantinya, para pelaku akan didampingi dalam hal pengurusan izin, pengemasan produk, sampai pemasaran. Apalagi, saat ini jumlah produk UMKM di Kabupaten Kediri mencapai 8.000.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video