Anggaran Belanja APBD Gresik 2022 Ditetapkan Rp3,6 M, Ini Tugas Berat OPD Penopang Pendapatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggaran Belanja APBD Gresik 2022 Ditetapkan Rp3,6 M, Ini Tugas Berat OPD Penopang Pendapatan

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 18 Desember 2021 17:33 WIB

Pimpinan dan Komisi II DPRD Gresik saat hearing dengan manajemen JIIPE. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Gresik telah mengesahkan APBD tahun 2022. Untuk anggaran pendapatan ditetapkan senilai Rp3,4 triliun lebih, sedangkan anggaran belanja diproyeksikan Rp3,6 triliun. Sehingga, terjadi defisit sekitar Rp200 miliar.

Adapun pendapatan tersebut bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp1,2 triliun, dana transfer Rp2,2 triliun lebih, dan lain-lain pendapatan yang sah sekitar Rp17 miliar.

Untuk mewujudkan target pendapatan tersebut, organisasi perangkat daerah () dituntut berinovasi, terutama yang menjadi penopang sumber PAD.

Anggota , Faqih Usman, menyatakan bahwa ada sejumlah penghasil di lingkup yang memiliki tugas untuk mencari pendapatan, seperti badan pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPPKAD), dinas penaman modal pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP), dinas perhubungan (dishub), dan dinas pariwisata dan kebudayaan (disparbud), serta lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video