Tanya-Jawab Islam: Bagaimana Hukum Memakai Handbody bagi Laki-laki? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanya-Jawab Islam: Bagaimana Hukum Memakai Handbody bagi Laki-laki?

Editor: Revol
Jumat, 27 Maret 2015 03:31 WIB

Dr. KH Imam Ghazali Said

>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<<

Pertanyaan:

Assalamualaikum wr wb. Saya ingin bertanya: bolehkah seorang laki-laki muslim memakai handbody dan bagaimana hukumnya? Terima kasih atas jawaban Bapak. Wassalamualaikum wr wb. (Tarminto, Ngluyu, Nganjuk)

Jawab:

Pada dasarnya melakukan semua hal itu adalah mubah, boleh selama tidak ada dalil yang melarang dan mengharamkannya. Menggunakan obat atau minyak yang akan membantu menjaga kesehatan itu boleh dilakukan baik oleh laki-laki maupun perempuan.

Seperti memakai handbody lotion atau sejenisnya yang menurut para dokter mempunyai kegunaan menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit bersisik dan kusam, melembutkan kulit dan memberikan perlindungan kulit dari sengatan sinar matahari. Terutama di daerah yang mempunyai musim dingin, jika tidak memakai handbody maka akan membuat kulit pecah-pecah dan akhirnya mengeluarkan darah.

Hal itu terjadi karena kelembaban udara tidak ada pada saat musim dingin, sehingga agar membantu kelembaban kulit dibantu dengan handbody atau vaselline tadi. Dan musim ini tidak ada di Indonesia yang tropis, sebaliknya handbody atau vaselline digunakan perlindungan dari sengatan terika matahari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   tanya jawab

Berita Terkait

Bangsaonline Video