​Cegah Klaster Baru Covid-19 Saat Nataru, Pemkab Tuban Rapatkan Barisan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Cegah Klaster Baru Covid-19 Saat Nataru, Pemkab Tuban Rapatkan Barisan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 14 Desember 2021 21:41 WIB

Pemkab Tuban bersama instansi terkait semakin intens membahas skema pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama instansi terkait semakin intens membahas skema pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena pelaksanaan Nataru tahun ini berada di tengah pandemi Covid-19. Harapannya, perayaan Nataru tidak menyebabkan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Bumi Wali.

"Persepsi masyarakat, setiap pelaksanaan libur Nataru harus diiringi dengan kegiatan hiburan maupun mobilitas yang tinggi. Untuk itu, perlu tindakan pencegahan dini guna mengendalikan sejumlah aspek sehingga tidak menimbulkan kerumunan," jelas Sekretaris Daerah (Sekda) , Budi Wiyana, Selasa (14/12).

Pihaknya menindaklanjuti Inmendagri dan Instruksi Gubernur Jatim hingga tingkat desa, untuk memastikan kegiatan Natal dan Tahun Baru berlangsung aman dan lancar.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten berharap kegiatan Nataru ini benar-benar terkendali sehingga suasana kondusif di kabupaten ini bisa selalu kita ciptakan," imbuhnya.

Kapolres AKBP Darman mengatakan, perayaan Nataru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun kemarin perayaan Nataru tidak diperbolehkan sama sekali. Namun, tahun ini dapat diselenggarakan karena Kabupaten memasuki kriteria level 1.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video